Baru di lantik 2 minggu Cabor Muaythai Jakarta Pusat sudah menghasilkan 2 emas dan 1 perunggu

JAKARTA – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai DKI Jakarta tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium Kebon Jahe, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024), menghasilkan atlet-atlet berprestasi ke tingkat nasional kemenangan menghasilkan 2 emas dan 1 Perunggu untuk Jakarta Pusat dibawah kepemimpinan Ibu Veve Safitri Ketum Muaythai Jakarta Pusat.

Walau baru di lantik selama 2 minggu tapi kami sudah dapat menghasilkan juara dari bibit- bibit atlet di jakarta Pusat di disampaikan Ketua Umum Muaythai Jakarta Pusat Veve Safitri diacara tersebut juga di hadiri oleh beberapa petinggi Koni dan Pengurus Pemprov Muaythai DKI lainnya hadir dalam pembukaan Kejurprov Muaythai DKI Jakarta 2024 yang diikuti oleh 5 Pengurus Kota (Pengkot) Muaythai se-DKI Jakarta.
Mereka bersaing dengan 5 wilayah di DKI Jaya.

“Kegiatan Kejurprov ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pengprov Muaythai DKI Jakarta untuk melahirlan bibit atlet berprestasi di kemudian hari. Sebab, untuk meraih prestasi itu perlu proses dari bawah. Yakni dari tingkat Pengkot yang nantinya bisa diseleksi untuk menjadi atlet Pelatda,” tutur Veve Safitri

Dalam kesempatan itu, nampak hadir pula kadispora Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Kadispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah juga Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid MPd, Wakil Ketua KONI DKI Jakarta Gde Sardjana, Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta Prof Dr Hj Sylviana Murni serta para Ketua Pengkot Muaythai dari 5 wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, menilai bahwa Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai dibawah kepemimpinan ibu Veve Safitri dari Jakarta Pusat sudah melakukan langkah maju dengan ikut maju bertanding Kejurprov Muaythai DKI Jakarta untuk kali pertamanya.

Karenanya, Hidayat Humaid juga mengharapkan dengan adanya Kejurprov Muaythai DKI 2024 ini, maka tahapan pembinaan prestasi di tingkat DKI lebih terarah dengan jelas. “Mudah-mudahan Cabor Muaythai yang meraih satu medali emas di PON XX/2021 Papua, bisa meningkat menjadi dua atau tiga medali emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang” harap Veve Safitri penuh optimis.

Atlet muda bernama
Gerson mangngi, para kale, juang kadja koro mendapatkan 2 medali Emas dan 1 medali perunggu dalam Cabor Muaythai DKI Jakarta disamping memperbanyak jam terbang, yakni ikut pertandingan di tingkat provinsi. Kenapa? Karena, menurut atlet muda tersebut hanya dengan memperbanyak kompetisi kelak prestasi itu bisa tercapai.

“Jika cuma latihan terus tanpa pertandingan, apa yang menjadi tolok ukur prestasi? Makanya, setelah dua minggu latihan dibawah kepengurusan Muaythai jakarta Pusat harus ada yang mendapatkan emas. Akhirnya dua emas dan perunggu di raih dengan melalui seleksi dari pelatih saya yang pegang, harus ada Kejurprov sebagai pembinaan awal untuk melihat sampai sejauh mana prestasi atlet Muaythai DKI Jakarta,” ujar
veve Safitri.
juga menambahkan bahwa pada bulan Oktober nanti setelah PON Aceh-Sumut, DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Muaythai Indonesia (MI). Hal itu merupakan kelanjutan dari program yang sudah berlangsung selama ini, seperti penataran wasit/juri se-DKI Jakarta.

Event Kejurprov Muaythai DKI 2024 itu sendiri, menurut Ketua Panitia Penyelenggara Bimo Chondro Wibowo, tidak kurang diikuti sekitar 50 atlet dari 5 Pengkot se-DKI Jakarta. Masing- masing dari Pengkot Jakarta Timur, Barat, Utara, Selatan dan Pusat.

“Tentunya sebagai Ketua Muaythai jakarta Pusat 2024 -2028 ini, saya mengharapkan kepada seluruh atlet yang ikut ambil bagian di ajang ini, tetap bisa menjaga sportivitas dalam bertanding,” pungkas Veve Safitri selaku ketua Umum Muaythai Jakarta Pusat.

Ini adalah prestasi buat jakarta pusat walau hanya persiapan selama 2 minggu .Dan kami berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik untuk atlet kami yang berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *