Pra Rakernas I NDARU Mendukung Penuh Visi Indonesia Emas 2045 dengan Program Strategis dan Kegiatan Sosial

Jakarta, Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79, menuju visi Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045, organisasi Ndaru Nderek Guru menggelar Pra Rakernas Ke-I dengan tema “Ndaru Pandu NKRI” di Jakarta, Kamis (08/08/2024). Acara ini dilanjutkan dengan “Seminar Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” serta pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Ndaru Nderek Guru se-Indonesia.

Organisasi Ndaru Nderek Guru, yang dikenal sebagai Relawan Ndaru, didirikan dengan restu Maulana Abah Habib Luth Bin Yahya pada 29 November 2023. Menurut Adhitya Yusma Perdana, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ndaru Nderek Guru, organisasi ini didorong oleh keinginan para santri, alumni, jama’ah, dan masyarakat lintas agama, suku, dan budaya untuk mewadahi pemikiran serta cita-cita luhur para guru bangsa di bidang ideologi, ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan, dan keamanan.

Saat ini, Ndaru Nderek Guru memiliki anggota di 27 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Papua, Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Lebih lanjut, Adhitya menambahkan bahwa organisasi ini berkomitmen untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan berbagai program strategis dan kegiatan sosial.

Red Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *