Ecoxyztem Gelar CLIMATE INNOVATION WEEK Agar Langsung Praktek Solusi Eco-Friendly

Jakarta – September 2024. Ecoxyztem menyelenggarakan acara CLIMATE INNOVATION WEEK untuk saling berbagi, menginspirasi-terinspirsasi, serta merasakan sendiri bagaimana inovasi lokal generasi muda Indonesia dapat menjadi solusi bagi permasalahan lingkungan dan iklim di sekitar kita. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2024 di Creative Hall, M Bloc Space, Jakarta. Kegiatan acara yaitu eco-workshop, eco-talk, econvey discussion, dan berbagai aktivitas seru lainnya.

CEO Ecoxyztem, Jonathan Davy menjelaskan bahwa kegiatan hari ini kita dari Ecoxyztem kita kerjasama dengan HSBC dan juga dengan KLHK untuk membantu mengakselarasi inovasi-inovasi dari anak-anak muda, terutama untuk university dan high school level dan juga untuk yang early stages atau tahapan awal
yang memiliki usaha-usaha untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah crisis lingkungan. Pesertanya banyak yang datang dari kalangan pelajar. Ada 5 usaha dari Mahsiswa.

Untuk early stages itu rata-rata entrepreneur dan yang profesional. Terus kalau untuk peserta yang hadir itu kebanyakan memang sustainability practitioner atau professional-professional dibidang sustainability. Ada beberapa rekan-rekan yang nanti datang dari siang dan sore nanti dari perusahaan-perusahaan juga.

“Selanjutnya, kita mengharapkan bisa ada kolaborasi yang lebih panjang. Karena kemaren kita waktu mulai, itu kita baru menjaring langsung dari 7 kota.
Kedepannya, harapannya dengan bantuan KLHK bisa semakin banyak peserta yang terjaring sampai seluruh Indonesia secepatnya, mungkin kalau bisa 2-3 tahun kedepan,” harapnya Jonathan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *