Indonesia dan Vatikan Berkomitmen Menjamin Kesejahteraan Umat Manusia

Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia Menjadi ‘inti’ dalam Menciptakan Toleransi Beragama

Jakarta, 03/09/2024. Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tahun 2024 adalah sebuah kunjungan kenegaraan dan pastoral yang dibuat oleh Paus Fransiskus, dalam kapasitasnya sebagai pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia dan kepala negara Vatikan. Kunjungan ini direncanakan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 September 2024 dan salah satunya mengunjungi ibukota Jakarta.

Sebelumnya, beberapa sumber menyatakan bahwa Paus Fransiskus juga akan turut mengunjungi Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Barat.

Indonesia bangga menjadi Mitra Perdamaian Tahta Suci. Indonesia dan Vatikan memiliki komitmen yang sama, memupuk perdamaian dan persaudaraan, serta menjamin kesejahteraan bagi umat manusia.

*Veve Safitri salah satu Pendiri dan sekarang Ketum PERPINA* ( Perempuan Pemimpin Indonesia )*yang mempunyai 15 Perwakilan Daerah atau DPD dan perwakilan 5 Luar negri atau DPLN mengatakan bahwa kehadiran Paus Fransiskus Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik memberikan nuansa baru bagi mendalam tentang toleransı dan keragaman di Indonesia.

Salah satu alasan utamanya Paus Fransiskus hadir ke Indonesia adalah keberadaan Islam yang toleran disini dengan jumlah penduduk 95% beragama Islam .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *