Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Di IDUTEX 2024 Kategori Industri yang Mengembangkan Pendidikan Vokasi

 

Jakarta – Oktober 2024, PT. Pupuk Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan bergengsi atas kontribusi mereka dalam mengembangkan pendidikan vokasi. Penghargaan ini diberikan dalam acara Industrial Edication and Training Expo (IDUTEX) 2024 yang diselenggarakan BPSDMI Kemenperin di Jakarta. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap lembaga dan instansi yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

Penghargaan ini diterima oleh Hanggara Patrianta (Direktur Pengembangan Pupuk Kaltim) atas dedikasi dalam membangun SDM di Indonesia.

Hanggara Patrianta selaku Direktur Pengembangan PT. Pupuk Kaltim menjelaskan bahwa penghargaan ini sebagai salah satu kontribusi kita PT. Pupuk Kaltim dalam membangun SDM di Indonesia. Kita punya Vokasi bekerja sama dengan pendidikan dan pesertanya dari Indonesia Timur. Karena kita akan membangun pabrik di Indonesia Timur sehingga kita mempersiapkan SDM dulu dengan D1 sama D3. D1 ada dua batch dan D3 ada satu batch. Saat ini itu sedang berlangsung.

“Diharapkan nanti pabriknya bisa jalan tahun 2027 atau 2028 dan SDM sudah siap. Terima kasih kepada Kemenperin dan yang terkait untuk itu. Semoga perindustrian dapat menambah jumlah vokasi-vokasi ini sehingga SDM kita akan lebih bagus dan lebih kuat lagi di Indonesia,” harapnya Hanggara.

Red Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *