Site icon Asia News Room – Portal Berita Dunia

Sekolah Ekspor Nasional dan Lacorre Hadir di Trade Expo Indonesia 2024: Edukasi Ekspor untuk UMKM Indonesia

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu, (9/10). Pameran dagang internasional terbesar di Indonesia dengan tema “Build Strong Connection with the Best of Indonesia” ini akan berlangsung pada 9—12 Oktober 2024. Sekolah Ekspor Nasional dan Sekolah Ekspor Lacorre juga hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 yang baru saja dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu, 9 Oktober 2024, di ICE BSD City. Sekolah Ekspor menempati Stand Hall 7 nomor 67A, siap memberikan edukasi ekspor bagi pelaku UMKM Indonesia.

Dr. Handito Joewono, Kepala Sekolah Ekspor menjelaskan bahwa pameran ini Trade Expo Indonesia tahun 2024 ini saya sangat surprise. Tadinya saya khawatir animo ekspor agak turun karena situasi pasar dunia lagi jelek. Tapi ternyata kalau dilihat di hari pertama ini banyak sekali yang datang. Saya melihat berarti ini tandanya meskipun pasar dunia lagi susah, tetapi optimisme ekspor masih tinggi. Atau jangan-jangan teman-teman melihat pasar lagi susah termasuk dalam negeri maka ekspor saja cari-cari peluang. Tapi apapun alasannya saya lihat pasar dunia yang sedang turun ini tidak membuat animo ekspor dari warga dan perusahaan Indonesia turun, malah meningkat menurut saya.

“Saya sempat melihat di beberapa produk yaitu terjadi percepatan inovasi. Ada banyak produk-produk baru kemudian kita harapkan masuk pasar lebih bagus. Peserta pameran di TEI 2024 menginginkan yang pertama pengenalan atau branding. Juga mendapatkan calon-calon mitra baru untuk ekspor dan impor sekaligus menjaga hubungan baik. Saya lihat banyak buyer yang datang setiap tahun kesini maka itu perlu di maintenance,” tutupnya Dr. Handito

Mari kunjungi stand Sekolah Ekspor dan dapatkan wawasan berharga tentang cara menembus pasar global! Acara berlangsung dari 9 hingga 13 Oktober 2024. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Exit mobile version