Kundalini

Membangkitkan Energi Terbesar dengan Meditasi Kundalini

Meditasi kundalini adalah upaya membangkitkan energi terbesar dari dalam diri yang diyakini bersumber dari tulang belakang dan melepaskan tujuh chakra.

Membangkitkan Energi Terbesar dengan Meditasi Kundalini
Jika kita ingin sehat jasmani dan rohani, meditasi bisa menjadi solusi. Salah satunya melakukan meditasi kundalini. Tak seperti vipassana, zen, metta, dan berbagai jenis meditasi lainnya, kundalini berusaha membangkitkan energi terbesar dari dalam diri yang diyakini bersumber dari tulang belakang.

Kekuatan yang dihasilkan dari meditasi kundalini melepaskan sebanyak tujuh chakra pada tubuh dan chakra Sahasrara alias energi tertinggi yang berada di atas kepala. Dengan membangkitkan energi tersebut mampu membersihkan sistem tubuh dari segala gangguan pada mental, spiritual, dan fisik.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki energi kundalini yang besar. Untuk membangkitkan, menerima, dan menggunakannya, diperlukan konsentrasi tinggi untuk kesiapan tubuh, pikiran, dan emosi. Tanpa pengendalian yang baik, tak hanya sulit diperoleh, energi kundalini justru berbahaya jika tidak diterima dengan sempurna.

KUNDALINI
**************

ENERGI SUCI BISA DIARTIKAN ENERGI POSITIF YG DI MILIKI SETIAP MANUSIA YG MAMPU MEMBERSIHKAN JIWA DAN RAGA DARI ENERGI NEGATIF.ITULAH YG DI SEBUT KUNDALINI.
SEBUAH PROSES DI MANA MULAI AKTIFNYA SPIRIT ENERGI YG ADA DI DLM TUBUH KITA.YG TUJUAN’NYA MENGAKTIFKAN 7 CAKRA CAKRA YG ADA DI DLM TUBUH SEHINGGAH MUNCUL NYA BAKAT BAKAT SPIRITUAL.
BIASANYA BILA KUNDALINI AKTIF AKN
MERASAKAN SUATU SENSASI DARI TULANG EKOR ITU TERASA PANAS DAN PELAN PELAN AKAN NAIK RASANYA SEPERTI ADA ULAR YG MENELUSUP YG NANTINYA PUNGGUNG ITU TERASA KAKU DAN BADAN TERASA PEGAL SEMUA SAMPAI TDK ADA KEKUATAN.LEMAS. SAMPAI TEPAR.

CARA MENGAKTIFKAN ENERGI KUNDALINI BISA DI PELAJARI DGN CARA RUTIN BER MEDITASI

Cara Melakukan Meditasi Kundalini
Salah satu keunggulan dari meditasi adalah kita bisa melakukannya di mana saja, asalkan ruangannya cukup tenang dan suhunya juga pas, alias gak gerah-gerah banget atau gak dingin-dingin banget. Waktu untuk melakukannya juga fleksibel. Bisa pagi hari sebelum beraktivitas atau di malam hari sebelum kita tidur. Tapi baiknya jangan habis makan.

Soal durasi, penelitian mengungkap kalau meditasi kundalini ini bagusnya selama 5-30 menit, atau lebih dari itu. Kita bisa mengatur waktu dan durasinya senyaman kita. Nah, kalau sudah bisa menentukan waktunya, sekarang tinggal caranya:

1. Duduk bersila di lantai atau kursi dengan berat tubuh bertumpu pada kaki. Biar lebih nyaman, kita juga bisa menggunakan Kain Putih Bersih sbagai alas duduk,Bisa juga Mennggunakan Kain Lainya,Lebih Bagus Kain Putih sebagai Simbol kesucian.

2. Pastikan tulang belakang kita dalam posisi lurus. Kalau di kursi, jangan bersandar. Lalu sentuh ujung ibu jari dengan ujung jari telunjuk kita.

3. Tutup mata secara perlahan, agar memberikan kesan tenang. Fokuskan pandangan kita tepat di atas bagian tengah alis.

4. Tarik napas dalam-dalam dan embuskan secara perlahan. Pada setiap tarikan dan embusan napas, fokuskan tubuh pada tulang belakang.

5. Saat bernapas, kita bisa mengucapkan mantra “Sa Ta Na Ma”, yang berarti “ketakterbatasan, kehidupan, kematian, dan kelahiran kembali”, atau mantra “Sat Nam”, yang artinya “kebenaran adalah identitas saya”. Bagian ini juga bisa memberikan kita ketenangan.

6. Rasakan napas yang kita hirup bergerak ke seluruh tubuh dan perlahan tubuh kita akan mulai rileks.

7. Jika tiba-tiba kita kepikiran suatu hal, ulangi dan coba kembalikan fokus kita pada bernapas dan mengucap mantra. Apalagi kalau ingat-ingat mantan istri/Mantan Suami,mantan Pacar sebaiknya diulangi fokus lagi.

8. Kita bisa mengulangi siklus ini beberapa kali dan untuk mengakhiri meditasi, tarik napas dalam-dalam, dorong kedua tangan ke atas mendekati kepala, kemudian turunkan tangan sembari embuskan napas.

9. Jika selama melakukan meditasi ini kita pusing, hentikan sejenak dan lakukan kembali saat keluhannya sudah hilang atau kita sudah merasa enakan.

Apa itu kundalini?

Kundalini berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ular “melingkar”. Jenis meditasi ini sudah ada dari sejak dahulu kala.

Kundalini adalah jenis meditasi yang berfokus pada energi dasar, yakni energi kehidupan yang terletak di dasar tulang belakang (cakra akar) dan berbentuk melingkar seperti ular.

Jenis meditasi ini diyakini memiliki kemampuan untuk membangkitkan potensi kesadaran manusia sepenuhnya.

Meditasi kundalini bertujuan agar kita dapat membangkitkan energi yang tidak aktif dalam tubuh dan memindahkannya di sepanjang pusat energi (cakra) hingga mencapai titik pelepasan di cakra ketujuh ( Cakra mahkota), yakni di ubun-ubun di daerah kepala.

Pelepasan energi dalam meditasi kundalini mampu meningkatkan keseimbangan internal, kesadaran, dan pencerahan.

MANFAAT MEDITASI KUNDALINI
Melakukan meditasi kundalini secara teratur dapat memberikan berbagai efek positif bagi tubuh, pikiran, dan jiwa Anda.

BEBERAPA MANFAAT MEDITASI KUNDALINI ANTARA LAIN :

1. Meningkatkan kesadaran diri
Sesuai tujuannya, meditasi kundalini dapat membantu menciptakan dan meningkatkan kesadaran diri, baik terhadap tubuh, pikiran, perasaan, atau keinginan diri Anda. Ini bisa membuat Anda lebih sadar terhadap aktivitas atau kegiatan yang Anda jalani.

Dengan melakukan meditasi kundalini, kita dapat mengurangi cara hidup autopilot layaknya robot.

2. Melatih fokus
Manfaat kundalini lainnya adalah dapat membantu kita lebih fokus dan konsentrasi. Ini mencegah timbulnya pikiran-pikiran acak yang membuat kita kehilangan keseimbangan.

3. Meningkatkan kemampuan otak dan kreativitas
Latihan kundalini yang bertujuan memaksimalkan energi dasar yang kita punya juga dapat meningkatkan kemampuan otak dan kreativitas.

kita dapat membangun energi kreatif untuk menangani berbagai hal dalam hidup kita.

4. Mengurangi kecemasan dan stres
Sebagaimana meditasi pada umumnya, kundalini juga bermanfaat untuk meningkatkan perasaan damai dan membantu mengelola emosi, sehingga dapat meredakan kecemasan dan stres.

5. Meningkatkan kualitas tidur
Dengan tubuh yang sehat dan pikiran yang damai, kundalinijuga bisa membuat tidur kita lebih nyenyak dan berkualitas, serta mengatasi gangguan tidur.

6. Menjaga kesehatan sistem pernapasan
Meditasi kundalini melibatkan teknik pernapasan dalam. Metode ini mengajarkan cara bernapas yang benar dan memperluas kapasitas paru-paru kita. Dengan begitu, sistem pernapasan kita juga menjadi lebih baik.

7.. Mengatasi nyeri punggung
Kundalini adalah meditasi yang juga melibatkan pernapasan dan gerak tubuh. Kundalini diketahui dapat meningkatkan kekuatan fisik dan mengurangi rasa sakit.

Beberapa penelitian bahkan menyatakan bahwa meditasi kundalini dapat mengurangi gejala nyeri punggung kronis.

CIRI-CIRI ORANG DENGAN AURA KUNDALINI NYA TELAH AKTIF:

1 , Biasanya Suhu badanya meningkat jadi panas banget. Untuk meredakan suhunya kembali harus sering meditasi.

2 , Semakin peka dengan Energi di sekitar nya.

3 , Tangannya seperti.keluar angin yang berputar – putra Apabila meditasi , atau sedang menggunakan Tanganya .

4 , Merasa kedutan diseluruh tubuh

5 , Rajin Beribadah
Yang kelima adalah jika seseorang yang energi kundalini telah aktif, biasanya akan semakin rajin untuk ibadah dan meditasi. Karena energi kundalini itu adalah energi yang bersumber dari daya kekuatan Tuhan, akhirnya kita juga akan semakin rajin beribadah terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

6 , Gairah Seksualnya Semakin meningkat. Karena aliran darahnya semakin lancar .

7 , Orangnya semakin Aktif dan juga Kreatif.

8 , Mempunyai Daya sembuh yang Luar Biasa Bagus, Untuk mengobati Orang lain dan juga mengobati diri sendiri .

9 , Seluruh Indra di dalam tubuhnya semakin tajam.

10 , Telinganya sering berdenging , menangkap dimensi Aura di alam lain . Contoh =Perintah dari Alam Ghaib.

11 , Sering didatangi oleh mahkluk – mahkluk halus. Jadi Aura Kundalini ini juga bisa menarik Mahkluk 2 alam Ghaib yg penasaran dengan Cahaya Berkilau Aura(energi Kundalini.

12 , Kesadaran Pikiran, Kesadaran hatinya, Kesadaran perasa telah meningkat.

‘CAKRA adalah STANA nya Para DEWA DEWI’

Kita sebagai manusia harus selalu membersikan cakra kita , karena cakra kita sujatinya adalah stana Para Dewa Dewi yang selalu menjaga dan menuntun hidup kita. Supaya hidup kita selalu menebarkan getaran energi-energi Dewata. Dengan selalu melakukan penyucian diri pisik dan juga cakra, secara alamiah nerfy kedewataan kita bangkit melalaui cakra cakra kita. Dan sifat Bhuta yang mempengaruhi hidup kita pelan pelan mulai terhapuskan.
keterangan Cakra dan Stana Dewata sebagai berikut:

1. Cakra Muladhara(Cakra Dasar adalah Istana Dewa Ganesa, Dewa Kabera, Dewi Uma, Dewi Laksmi.
2. Cakra Swadhistana(Cakra Sex adalah Istana Dewa Brahma, Dewa Indra, Dewa Baruna.
3. Cakra Manipura(Cakra Pusar/Perut adalah Istana Dewa Wisnu, Dewa Agni, Dewa Surya, Dewa Rudra dan Dewi Lakini.
4. Cakra Anahata(Cakra Jantung adalah Istana Dewa Iswara, Dewa Vayu, Dewa Kama, Dewi Laksmini , Dewi Ratih.
5. Cakra Wishuda(Cakra Tenggorokan adalah Istana Dewa SadaSiwa , Dewi Gauri.
6. Cakra Agna adalah Istana Dewa Parama Siwa , Dewi Hakini.
7. Cakra Sahasrara(Cakra Mahkota adalah Istana Dewa Siwa, Hyang Tunggal , Dewi Ama Kala.

Bila diproyeksikan pada kehidupan pura-pura kayangan tiga prayangan serta dewata di Makrokosmos akan distanakan linggih Pura Prajapati, Desa, Puseh, Dalem, Dalem Tungkub, Dalem Ped, dan Penataran Agung.
1. Cakra Muladara stana Pura Prajapati
2. Cakra Swadhistana stana Pura Desa
3. Cakra Manipura stana Pura Puseh
4. Cakra Anahata stana Pura Dalem
5. Cakra Wishuda stana Pura Dalem Tungkub
6. Cakra Agna stana Pura Dalem Ped
7. Cakra Sahasrara stana Pura Penataran Agung.

Dengan memahami bahwa cakra kita adalah Istana Dewata, kita semestinya selalu meyakini dan menyadari kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang maha Kuasa dan selalu mendekatkan diri dan melakukan kehidupan dengan penyerahan total kehadapan Nya.
Cakra adalah penarik dan penyalur Prana.
Cakra merupakan pusat aliran energi baik yang keluar maupun yang masuk kedalam tubuh kita.

Pengetahuan tentang cakra penting sekali kita ketahui terutama dalam melakukan tehnik penyembuhan, Kebangkitan Kundalini , atau menaikan level kesadaran spiritual kita. Hal ini sangat penting harus dihayati sangat dalam oleh semua pihak yang memiliki kemauan yang dalam dalm bidang spiritual. Karana para penyembuh harus mewujudkan dirinya harus sehat, segar dan bugar dalam kehidupan kesehariannya.
Bila tidak bugar tentu tidak mampu memberikan Kesembuhan Prana pada pasiennya. Kebangkitan Kundalini adalah suatu proses membangkitkan nilai-nilai catur paramita dan pengendalian triguna dalam tingkat kesadaran. Kita ketahui bersama bahwa api kebangkitan itu bersemayam pada Kundalini yaitu pada cakra dasar kehidupan, yang memiliki daya sangat besar. Hasrat, kemauan dan keinginan yang membara bersemayam pada kundalini dasar ini.

1. Menarik, memberi, memproses dan mengalirkan energi keseluruh tubuh untuk memenuhi keperluan organ-organ tubuh dalam aktivitas dan kreativitas.
2. Mengendalikan dan bertanggung jawab terhadap energi yang dibutuhkan oleh seluruh tubuh.
3. Cakra membantu perjalanan kesadaran jiwa dalam mendalami spiritual.
4. Sebagai alat dalam penyembuhan penyakit.
5. Cakra mampu membangkitankan Panca indra dan pengembangan daya bhatin.
6. Cakra mampu menyalurkan prana untuk media penyembuhan.
7. Cakra bisa digunakan sebagai alat pendeteksi energi.
8. Sebagai pengantar impul-impul listrik motorik dan sensorik.
Hubungan cakra dengan prana Alam, bisa digambarkan sebagai berikut:

Prana(sinar Suci Tuhan)🙏
Prana adalah sebenarnya sejumlah total dari seluruh energi yang terwujud dari alam semesta. Semua energi itu adalah daya-daya yang ada di alam semesta dan yang mengatur kehidupan alam . Dan prana juga merupaka daya terpendam yang ada dalam diri kita yang terdapat dimana-mana. Magnet, dingin, panas, oksigen, suara, cahaya adalah manifestasi dari prana itu seniri. Semua kekuatan , semua tenaga bersumber dari sumber yang sama yaitu Atma.
Semua kekuatan pisik dan mental adalah bersumber dari prana. Sama dengan di alam semesta semua kekuatan dan daya vital bersumber dari satu Tuhan yang maha Tunggal, dengan melatih Pranayama dan mampu mengusai dalam diri adalah modal dasar untuk mengendalikan Prana alam semesta. Dengan Pranayama kita akan bisa mengarahkan hidup kita kearah lebih baik, untuk kesehatan, ketenangan, kesuksesan dan sebagainya. Melalui pelaksanaan Pranayama, kita akan selalu menarik dan menyalurkan energi vital dari sumbernya, yaitu alam semesta kedalam diri kita, yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan kita. Di alam semesta sumber Prana Adalah Matahari.

Semua kehidupan memperoleh asupan energi terbesarnya dari Matahari, itu kenapa dalam Pranayama Surya, ini kita arahkan pengolahan nafas kita untuk terhubung dengan kekuatan energi dan cahaya Matahari itu, yang selanjutnya kita salurkan untuk memelihara kesehatan, keseimbangan dan ketenangan hidup kita. Dalam dunia tehnologi kini prana itu berbentuk parikel gelombang elektromagniknit, partikel potensial dan partikel kinetik yang sangat dimanfaatkan dalam bidang ionic surya dan telekomunikasi modern.

Hubungan energi itu adalah
1. Cakra muladhara(Cakra Dasar menyerap energi pertiwi/ bumi.
2. Cakra Swadhistana(Cakra Sex menyerap energi air.
3. Cakra Manipura(Cakra Pusar/perut menyerap energi api.
4. Cakra Anahata(Cakra Jantung menyerap energi angin/udara.
5. Cakra Wishuda(Cakra Tenggorokan menyerap energi suara .
6. Cakra Agna(Cakra mata Ketiga menyerap energi cahaya.
7. Cakra Sahasrara(Cakra Mahkota menyerap energy pengetahuan semesta.

Cakra sebagai tahapan kesadaran mahluk.
Dalam perjalanan spiritual, akan berakibat pada pengembangan cakra cakra . dengan berkembangnya cakra akan membawa kesadaran baru bagi manusia. Kesadaran manusia dipengaruhi sampai cakra mana dia mengembang dalam perjalanan spiritualnya. Hubungan cakra berkembang dengan naiknya kesadaran manusia dapat dilukiskan seperti ini.
Bekembangnya Cakra Muladhara membawa manusia pada kesadaran pisik/badan, sehat pisik. Berkembangnya cakra Swadhistana membawa manusia pada kesadaran social masyarakat/ Sehat social. Berkembangnya cakra Manipura membawa manusia pada kesadaran kreativitas/sehat kerja. Berkembangnya cakra Anahata membawa manusia pada kesadaran Cinta kasih/ sehat cinta kasih dalam hidup. Berkembangnya cakra Wishuda membawa manusia pada kesadaran Ketuhanan/ Spiritual tanpa ilusi.
Berkembangnya cakra Agna membawa manusia pada kesadaran Intuisi/imaginasi, kesadaran pikiran positif. Berkembangnya cakra Sahasrara membawa manusia pada kesadaran pengetahuan semesta. Inilah gambaran Singkat hubungan cakra dengan kesadaran manusia.
Cakra sebagai penentu kesehatan Fisik

#PangeranCahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *