KESEJAHTERAAN TKI PT IMP TERUS MENINGKAT

Cirebon, Asinewsroom.com

Masih banyak perusahaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tidak memberikan kesejahteraan pada TKI nya.

Bahkan banyak TKI yang ditipu uangnya diambil dibawa kabur lalu pekerjaan ke luar negeri tidak didapat.

Maka itu salah satu perusahaan TKI yang konsisten menunjukkan komitmennya dalam hal TKI ini yaitu PT Indonesia Mapan Perkasa (PT IMP) yang berlokasi di Cirebon

Sambungnya lagi, adapun perusahaan TKI yang berkutat dibidang perekrutan tenaga kerja, penyiapan sumber daya manusia (SDM) dan pemberangkatan tenaga kerja Indonesia khusus ke Taiwan. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang PT IMP Edi Carkimah di Cirebon kepada Asianewsroom.com di Cirebon baru-baru ini.

Dikatakan Edi Carkimah, bahwa dirinya pernah menjadi TKI di Taiwan. Melihat pengalaman ini membuat saya memahami situasi dan kebutuhan para calon tenaga kerja migran.

“Kami memberikan jaminan pasti keberangkatan,” kata Edi. Maka tidak hanya itu PT IMP tidak lepas dari anak asuhnya begitu saja selama mereka bekerja dinegara tujuan. Dimana perusahaan PT IMP tetap memantau perkembangan mereka disana, paparnya.

Lanjut Edi Lagi, ditempat penampungan calon pekerja yang diberangkatkan ke Taiwan dibekali keterampilan rumahtangga atau teknis ke ART serta pengetahuan bahasa Taiwan.

Selain itu juga kami ingin memastikan mereka siap secara mental dan keterampilan, ucapnya.

Tambahnya lagi, kata Edi, calon pekerja yang dibetangkatkan PT IMP selalu menunjukkan kepuasan yang tinggi.

Diterangkan Edi, bahwa laporan terakhir menunjukkan bahwa banyak calon tenaga kerja (canaker) migran yang mendapatkan majikan yang baik dan tunjangan yang memuaskan.

Dimana kerjasama PT IMP dengan agen perekrutan di Taiwan selalu berjalan dengan baik yang mrmastikan smooth transition bagi para pekerja yang diberangkatkan ke Taiwan.

Tambahnya lagi, kesejahteraan canaker migran yang telah kembali ketanah air Indonesia tampak semakin membaik.

Dimana PT IMP sangat sadar akan hal ini dan terus memantau kondisi para eks TKI yang pernah bekerja dibawah naungannya.

Untyk itu kesejahteraan mereka yang terus meningkat menjadi salah satu indikator keberhasilan perusahaan PT IMP dalam memberikan pendampingan yang komprehensif mulai dari training sampai TKI bekerja hingga mereka kembali ke tanah air Indonesia, tutup Kepala Cabang PT IMP Cirebon. (Doli/R I-Julius/asianewsroom.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *