SUDAH JELAS IBUKOTA NUSANTARA SUDAH DIBANGUN DI KALIMANTAN TIMUR

Balikpapan, Asianewsroom.com

Ibukota DKI Jakarta sekarang ini sudah berpindah ke Balikpapan Kalimantan Timur dengan nama Ibu Kota Nusantara (IKN). Dimana pada saat kunjungan wartawan Asianewsroom.com berkunjung keruang kerja kantor Universitas Balikpapan Kalimantan Timur (UNIBA) Rektor Dr Isradi Zainal.

Diterangkan Rektor UNIBA Isradi Zainal, bahwa ibu kota nusantara (IKN) sudah jelas dibangun di Balikpapan Kalimantan Timur sambil menunjukan video layarnya kepada kami ini.

Pembangunan IKN dibangun sangat cepat dalam hitungan beberapa bulan saja. IKN ini harus selesai sebelum bulan Agustus 2024 sekarang ini

Hal ini diutarakan Rektor UNIBA Dr Isradi Zainal kepada asianewsroom.com usai kunjungan kekantor UNIBA di Balikpapan Kalimantan baru-baru ini.

Ditegaskan Isradi Zainal, dengan adanya pembangunan IKN di Balikpapan Kalimantan Timur ini pertahanan Indonesia semakin kuat karena tempatnya strategis ditengah-tengah kepulauan Indonesia.

Maka itu pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara ini dari hari ke hari telah menunjukan perkembangan yang signifikan.

Dimana setiap paginya ketika sinar matahari menampakan sinarnya di Balikpapan ini mulai terbit begitu juga siluet ditengah-tengah bangunan baru terlihat dengan jelas sekali, tutur Rektor Uniba yang dijuluki Rektor IKN juga.

“Secara kasat mata sangat mudah untuk melihat perubahan yang terjadi dikawasan IKN ini. Dimana bangunan-bangunan mulai bermunculan mulai dari perumahan, perkantoran, istana president hingga sampai infrastruktur sosial bermunculan disana satu persatu”, terang mantan Sekretaris Ikatan Dekan Fakultas Tehnik se Indonesia ini yang juga Ketua Asosiasi Ahli K3 dan juga petinggi Forum Rektor.

Ditambahkan Dr Isradi Zainal, dimana kawasan IKN ini tidak hanya dibangun dengan fokus pada struktur bangunannya saja melainkan juga dibangun dengan ekologinya.

Setelah bangunan telah selesai dikerjakan selanjutnya langsung di sekeliling kawasan tersebut dilakukan penghijauan dengan menanam pohon-pohon peneduh, ucapnya.

Diterangkan Isradi kembali, dimana bibit tanaman perindang juga diproduksi di IKN sendiri untuk memastikan ketersediaan dan kualitas pohon yang terjaga.

Disamping itu juga keindahan alam dan bukit-bukit yang tinggi menambah penghijauan kawasan IKN telah semakin nyata dengan adanya tanaman-tanaman hijau yang menghiasi setiap sudut kota kawasan tersebut.

Lanjutnya lagi, bibit-bibit tanaman perindang yang diproduksi diarea lokal membantu menciptakan pemandangan yang asri, tutup akademisi ini. (Doli/R I-JULIUS/Asianewsroom.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *