MAHASISWA UNNES PENUH IDE BERIKAN KONTRIBUSI EKONOMI BAGI INDONESIA

Semarang, Asianewsroom.com

Universitas Negeri Semarang (UNNES) adakan acara Gelar Karya 2024 yang merupakan ajang wadah bagi mahasiswa Unnes untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas dalam bidang tata boga, tata busana dan tata kecantikan

Untuk acara ini juga menunjukkan hasil karya tahap pertama untuk kinerja pendidikan.

Maka diharapkan dengan adanya Gelar Karya 2024 ini agar mahasiswa terus berkarya agar bisa menghasilkan kreasi yang lebih baik lagi dengan target mampu bersaing di nasional. Hal ini diutarakan Wakil Rektor Bidang II Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unnes Prof Dr Zaenuri MSi Akt kepada Asianewsroom.com usai Pembukaan Acara Gelar Karya 2024 di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/5).

Menurut Rektor Unnes Zainuri, bahwa Gelar Karya 2024 ini mengusung tema “Pesona Semarang dalam karya boga, busana, dan kecantikan.

Acara Gelar Karya ini merupakan tempat bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman serta penghargaan atas hasil karya mereka yang tentunya menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkarya dan berinovasi dimasa depan.

Untuk itu dengan adanya dukungan penuh dari pihak unversitas Unnes serta antusias dari mahasiswa itu sendiri yang diharapkan pada acara ini dapat terus diselenggarakan dan membawa hasil manfaat besar bagi semua pihak, ungkap Wakil Rektor Unnes ini.

Lanjutnya lagi, adapun kegiatan Gela Karya 2024 ini dinilai sangat penting karena bagi civitas akademika Unnes hal tersebut merupakan langkah untuk menumbuhkan bibit-bibit baru didalam ekonomi kreatif, tegas Wakil Rektor Unnes.

Ditambahkan Dekan Fakultas Tehnik Unnes Prof Dr Wirawan Sumbodo MT, “saya sangat mengapresiasikan ide-ide yang dimunculkan mahasiswa Unnes secara cerdas, inovatif dan kreatif dalam berbagai desain” ucapnya.

Sambungnya lagi, ia berpesan kepada mahasiswa Unnes untuk terus bekerja dalam profesi yang mereka tekuni dengan sungguh-sungguh.

Maka dengan adanya kesungguhan mereka dapat menjadi enterpreneur yang handal dan profesional serta menjadi pelaku ekonomi kreatif dengan dukungan dana dan sarana yang disediakan oleh Unnes, jelas Dekan Unnes ini. (Doli/R I-Emi/asianewsroom.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *